Kontak Kami

Selamat berbelanja, Shopper!

Spesial Diskon Hanya Untuk Anda Dapatkan Harga Terbaik Harga Dari UKM !!
Beranda » Artikel Terbaru » 5 Tips Memilih Baju, Kaos dan Celana Sepeda Yang Perlu Diketahui Pehobi & Komunitas Bersepeda

5 Tips Memilih Baju, Kaos dan Celana Sepeda Yang Perlu Diketahui Pehobi & Komunitas Bersepeda

Diposting pada 22 February 2018 oleh produk

Beberapa tahun belakangan ini olahraga bersepeda sangat digemari kalangan menengah keatas terutama untuk pegawai/karyawan yang hanya dapat berolahraga di hari sabtu atau minggu/libur karena sibuk bekerja. Selain itu olahraga ini sudah menjadi hobby/hobi karena aktifitas bersepeda dilakukan dengan perasaan senang bersama dengan keluarga maupun teman-teman kantor atau komunitas.

Makin berkembangnya olahraga bersepeda ini membuat makin banyak dibentuknya komunitas bersepeda di seluruh indonesia. Akibatnya kebutuhan akan produk aksesories yang dipakai dalam melakukan aktifitas ini semakin meningkat seperti baju/kaos dan celana sepeda. Semakin beragamnya model aksesories sepeda ini menuntut pehobi sepeda untuk menguasai cara mengetahui kwalitas, bahan dan spesifikasi yang digunakan dalam produk baju/kaos dan celana sepeda yang ingin dibeli.

Berikut ini adalah 5 Tips untuk memilih baju/kaos dan celana sepeda yang sangat perlu diketahui pehobi bersepeda :

1. Pilihlah kaos/baju sepeda dan celana sepeda dengan  bahan ber-PORI ataupun Dry-Fit kemudian mudah menguapkan keringat kita. Bahan yang digunakan untuk pakaian sepeda gunung mesti berpori dan  dapat menarik keringat dari kulit sehingga meneruskannya kelapisan luar bahan,di lapisan luar inilah keringat kita diuapkan sehingga keringat cepat mengering. Lau hasilnya? Sejuk, kering, serta nyaman untuk bersepeda. Dan satu hal yang dipastikan celana mempunyai zipper atau risleting tiga per empat atau full zip (sleting penuh).

2. Model baju sepeda, celana sepeda  yang sangat cocok untuk iklim serta kebiasaan orang di Indonesia, mungkin jika kita melihat pada balapan ala Tour d’France ataupun balapan ala MTB di TV, maka kita dapat melihat atlit yang sudah terbiasa memakai baju sepeda yang ketat di seluruh tubuh, hal ini dimaksudkan supaya mengurangi gaya gesek angin, akan tetapi bagi kebanyakan kita  tidak terbiasa dengan pakaian ketat itu dan  risih untuk memakainya,  serta pada umumnya pasti kecepatan bersepeda kita belum sampai 40-60km per jam seperti mereka. Sehingga untuk tetap tampil luar biasa serta tetap nyaman, gunakan bahan ukuran yang sedikit longgar dari ukuran standart kaos anda.

3. Baju sepeda serta celana sepeda umumnya mempunyai tiga standart kantung belakang, kantung ini digunakan untuk menaruh handuk kecil,  peta, makanan ringan serta obat yang diperlukan, kantung yang terdapat pada punggung bagian bawah ini ialah standart celana sepeda luar negeri. Terkadang kalau anda ingin menaruh kunci atau HP dan BB yang penting, gunakan kantung dengan zipper atau risleting yang membuat barang berharga anda tidak gampang jatuh saat bersepeda. Serta untuk pemakaian celana yang baik, ialah bagian baju sepeda diluar dari celana. Tidak dimasukan dalam celana padding.

4. Ketika  kita bersepeda,disarankan menggunakan celana khusus dengan padding (busa) yang menempel pada bagian bokong, sebabketika beraktifitas sepeda, inilah bagian dari tubuh yang sangat sering bersentuhan dengan sadel sepeda.

Ada beberapa macam padding (busa) yang ada di pasaran, semua ada kekurangan serta kelebihannya masing-masing, akan tetapi kami menyarankan untuk memakai Padding coolmax 3D atau  pilihan lainnya padding  busa yang lebih lebar (wide padding)  –  disebabkan seluruh bagian akan terlapisi padding atau setidaknya padding rosebowl (berbentuk jambu) serta  jangan menggunakan padding yang tipis, disebabkan hal ini tidak bermanfaat maksimum untuk kenyamanan bersepeda anda.

5. Celana sepeda biasanya tersedia dalam model Baggie (komprang) atau Lycra (ketat press body). Kedua-duanya harus tetap mempunyai pading dibagian bokong, untuk menghindari rasa pegal/panas.

–  Celana Lycra (ketat press body) yang biasa dipakai oleh atlit MTB dan ONROAD, celana jenis ini mempunyai kelebihan pada gesekan angin serta stiffness. Celana jenis ini juga dapat digunakan sebagai celanan bagian dalam untuk mereka yang belum terbiasa menggunakan celana ketat.

–  Celana baggie (model komprang) model celana sepeda ini sangat banyak dipakai oleh atlit Downhill atau MTB. Dikarenakan celana jenis ini sebenarnya terdiri dari 2 lapisan, lapisan pertama, adalah celana yang ketat, biasanya menggukanan bahan jaring pori sehingga dapat membuat anda tidak gampang gerah dibandingkan dengan lycra, serta bagian lapisan keduanya ialah bahan luar yang juga tidak akan membuat anda gerah, pakailah celana sepeda dengan bahan water repellent, akan tetapi bukan waterproff, dikarenakan anda pasti akan merasa gerah, saat memakai celana yang jenis waterproff.

Demikian sekilas ulasan dan tips dari kami tentang Baju/Kaos semoga bermafaat untuk pembaca

Bagikan informasi tentang 5 Tips Memilih Baju, Kaos dan Celana Sepeda Yang Perlu Diketahui Pehobi & Komunitas Bersepeda kepada teman atau kerabat Anda.

5 Tips Memilih Baju, Kaos dan Celana Sepeda Yang Perlu Diketahui Pehobi & Komunitas Bersepeda | Produk Jasa UKM Online

Belum ada komentar untuk 5 Tips Memilih Baju, Kaos dan Celana Sepeda Yang Perlu Diketahui Pehobi & Komunitas Bersepeda

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Best Seller
*Detail
Ready Stock
SIDEBAR